Antisipasi Penyebaran DBD Babinsa Koramil 418-05/Lemabang Himbau Warga Agar Selalu Membersihkan Lingkungan

  • Bagikan

Intensnews.id,PALEMBANG – Babinsa Kelurahan Duku Koramil 05/Lemabang Kodim 0418/Plg Serma Alimuddin dan Serka Roni Yudianto dalam mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah di lingkungan wilayah binaan.

Dalam giatnya, Babinsa Kelurahan Duku melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga dengan memberikan himbauan agar selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal, untuk mewaspadai penyakit Demam Berdarah dan penyakit menular lainnya.

Kegiatan di lakukan di jalan Perintis Kemerdekan Lorong Produksim RT 24 RW 05 Kelurahan Duku Kecamatan IT tiga Palembang, Senin (15/04/2024).

Serma Alimuddin bersama Serka Roni mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan saluran air, tempat-tempat yang menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk penyebab menularnya penyakit Demam Berdarah.

“Kami menghimbau warga untuk menutup tempat penampungan air, mengubur dan menimbun sampah yang dapat menjadi perkembangbiakan nyamuk, dan melakukan penyemprotan Fogging guna mengantisipasi berkembangbiaknya nyamuk,” Ujar Serma Alimuddin.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan bersama, diharapkan dapat menanggulangi penyebaran penyakit Demam Berdarah, dan menciptakan lingkungan yang bersih dan terhindar dari berbagai penyakit lainnya,” Ucap Serka Roni.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *